MENTAWAI, SUMBAR – Anggota Komisi I DPRD Mentawai Fraksi Gerindra, Maru Saerejen melalui relawannya kembali memberikan bantuan sembako kepada komunitas mahasiswa Simalegi yang berada di Kota Padang.

Bantuan diserahkan langsung relawannya Muhammad Hendra Sababalat yang juga Bendahara KNPI Mentawai diterima oleh Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pelajar (IMPEGI) di Padang, Senin (13/4/2020).

“Sembako yang kita berikan ini terkait keluhan komunitas mahasiswa simalegi, dimana kebutuhan sembako semakin krisis akibat dampak virus corona, sehingga akses utntuk pulang kampung tidak bisa” ucap Legislator Partai Gerindra, Maru Saerejen melalui whatsAppnya.

Bertahan di Padang, karena tidak bisa pulang kampung, menurut Maru Saerejen langkah yang sangat baik untuk memutus rantai Corona Virus Disease (Covid-19), ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan itu berupa Beras, Telur ayam dan Mie instan, diharapkan bantuan ini dapat membantu kebutuhan hidup bagi mahasiswa simalegi yang berada di kota Padang, setidaknya bisa untuk kebutuhan satu minggu kedepan, tuturnya.

Pria asal Siberut Utara ini mengajak mahasiswa untuk bersabar menghadapi musibah pandemi corona, manfaatkan waktu selama karantina untuk belajar dan selalu berdoa. Khusus mahasiswa semester terkahir fokus menyelesaikan tugas akhir.

(ers/ede)
 
Top