PADANG -- Grafik sebaran virus corona di Kota Padang terus naik. Jika sehari sebelumnya terkonfirmasi 31, Selasa (14/4/2020) ini naik menjadi 33 orang positif. Bahkan ada dari penambahan dua positif, satu di antaranya meninggal dunia, yakni kasus di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.


Update Covid-19 Kota Padang,
Selasa 14 April 2020 Pukul 11.00 WIB
 
2 TAMBAHAN KASUS POSITIF:
1 kasus di Pasie Nan Tigo, Koto Tangah (Meninggal Dunia)
1 kasus di Pegambiran, Lubuk Begalung

Wakil Walikota Padang Hendri Septa menilai, peningkatan angka positif Covid-19 membuktikan belum efektifnya imbauan – imbauan terkait upaya memutus rantai virus corona.

Semua perangkat pemerintahan, kecamatan sampai ke tingkat RT harus berupaya keras lagi, mengimbau warga, memberikan edukasi serta menegaskan pentingnya kesadaran bersama.

“Kita harus berupaya lebih keras lagi untuk memutus rantai Covid-19. Terus gencarkan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, sembari menegaskan imbauan yang sudah disepakati semua unsur di pemerintahan,” kata Hendri Septa saat melakukan monitoring ke wilayah terdampak Covid-19 di Kecamatan Pauh, siang tadi.

Pada kesempatan ini Hendri Septa melakukan pertemuan dengan Camat Pauh Jasman dan para lurah se-kecamatan tersebut. 

Wawako mewanti – wanti camat dan para lurah agar pro aktif melakukan pantauan ke masyarakat dan melakukan pendataan terhadap warga terdampak.

“Kembali ditekankan kepada camat dan para lurah agar pro aktif, baik memantau aktifitas warga maupun mendata warga yang terdampak,” tegasnya.

(rel/oel)
 
Top