MENTAWAI, SUMBAR  – Persiapan menuju new normal, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan peninjauan lokasi objek wisata yang berada di Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara yang masih dalam tahap pembangunan.

Peninjauan dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Mentawai, Juni Arman Samaloisa dari Partai Demokrat, didampingi anggota DPRD lainnya yaitu Ibrani Sababalat dari Partai PDIP Jimer Munthe dari Partai Garuda, Hendri Dunand dari Partai PAN dan Syafridin dari Partai Nasdem.

“Peninjauan objek wisata ini dalam rangka persiapan menuju tatanan normal baru yang akan di laksanakan pada 21 Juni 2020 mendatang di bumi sikerei” ucap ketua Komisi II DPRD Mentawai, Juni Arman dilokasi objek wisata Goiso’oinan, Rabu (17/6/2020).

Selain lokasi objek wisata, sejumlah anggota DPRD juga meninjau kesiapan masyarakat Desa Goiso’oinan dan Desa Matobe dalam menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid.

Juni Arman menyebut, memasuki masa era new normal ini masyarakat boleh melakukan aktivitas seperti biasa, namun tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masa new normal ini, kita dituntut untuk membiasakan diri memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, karena kita belum tahu kapan berakhirnya pandemi ini,” sebut Juni Arman.

Disamping itu Anggota DPRD Mentawai dari Partai Garuda, Jimer Munthe mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, sehingga selama penerapan new normal dapat berjalan dengan baik di tatanan normal baru ini.

“Semoga dengan penerapan new normal, masyarakat dapat kembali memaksimalkan perekonomian yang selama ini terpuruk akibat wabah pandemi melanda hampir seluruh dunia khususnya wilayah Mentawai,” ucapnya.

(ers)
 
Top