MENTAWAI,SUMBAR - Pasca berakhirnya penerapan PSBB di Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu, Anggota Komisi I DPRD Mentawai Ibrani Sababalat mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19.

"Demi kenyamanan kita bersama di masa new normal dalam menjalankan aktivitas harus mematuhi protokol kesehatan" kata Ibrani Sababalat di Tuapejat, Sabtu (27/6/2020).

Dikatakan, meski pemerintah telah melakukan sosialisasi penerapan prokes, namun masyarakat juga ikut ambil bagian menyampaikan kepada yang lainnya, agar penerapan tersebut berjalan dengan baik.

"Menjadi perhatian kita bersama di masa new normal yang perlu di gunakan itu masker saat keluar rumah, cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian, sebut Ibrani

Dengan diberlakukan tanatanan normal baru ini, diharapkan perekonomian masyarakat kembali pulih kembali, tuturnya.

Lebih jauh Ibrani mengatakan, penerapan new normal sudah berjalan, namun sangat perlu dipastikan kesiapan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 

Menurut dia kelonggaran dimasa new normal ini mampu memulihkan ekonomi masyarakat dengan pola tatanan normal baru produktif aman covid.

Prinsipnya penerapan new normal ditengah masyarakat ini bukan seperti kehidupan sebelumnya namun membiasakan diri mengikuti anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan, imbuhnya.

Mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini kesadaran masyarakat itu salah satu kunci jauh dari virus corona, karena kesehatan itu nomor satu, tapi ekonomi tetap jalan, pungkasnya 

(ers)
 
Top