LIMAPULUH KOTA, SUMBAR -- Bakti sosial sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di aula Mapolsek Suliki, Senin (29/6/2020), berjalan lancar dan penuh sukacita. 

Sebanyak 16 anak selain mendapat pelayanan khitan gratis juga memperoleh bingkisan menarik yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Ranting Suliki, Ny. Gemelia R Susanto. Tergurat rasa senang sekaligus bangga pada paras-paras mereka.

Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto menjelaskan, bakti sosial ini dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 juga dalam rangka membantu masyarakat di wilayah hukum Polsek Suliki mengingat pada masa pandemi ini akan terasa berat jika para orangtua harus merogoh kocek untuk biaya khitan. 

"Saat ini masyarakat kita secara umum tentunya sedang menghadapi kesulitan ekonomi, untuk itu kami bersama sejumlah puskesmas di wilayah hukum Polsek Suliki bersepakat untuk melaksanakan bakti sosial ini, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama anak-anak kita yang dikhitan," papar Iptu Rika.

Lebih lanjut Kapolsek Suliki menekankan bahwa dalam pelaksanaan bakti sosial sunatan massal ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi kemungkinan sebaran Covid-19. "Kita semua tak boleh abai dengan kondisi yang ada pada saat ini," timpalnya.

Dijelaskan lebih lanjut, terlaksana lancar dan suksesnya kegiatan sunatan massal ini tak terlepas dari peranserta segenap unsur terkait kesehatan masyarakat. Selain para Ibu Bhayangkari Ranting Suliki, bakti sosial ini didukung oleh UPTD Puskesmas Suliki, UPTD Puskesmas Banja Loweh, UPTD Puskesmas Baruah Gunuang,UPTD Puskesmas Maek, UPTD Puskesmas Kototinggi dan jajaran Koramil 03 Suliki. 

Adapun sebanyak 16 anak yang dikhitan, urai kapolsek, berasal dari sejumlah nagari di wilayah hukum Polsek Suliki dengan pendataan dibantu Babinkamtibmas masing-masing nagari.

Kontributor: Hidayat
Editing: Aroel SZ


 
Top