f: dok.portalsumbar
PADANG -- Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar bakti kesehatan donor darah. Kegiatan dilangsungkan di gedung Sabhara Polda Sumbar, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, kepada www.sumatrazone.co.id selepas kegiatan, menjelaskan, bakti kesehatan ini terlaksana atas kerjasama Biddokkes Polda Sumbar dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Salah satunya, menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah dan pasien-pasien yang ada di rumah sakit. 


Pelaksanaan kegiatan, menurut Satake tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni menggunakan mesker dan menjaga jarak saat pemeriksaan kesehatan sebelum mendonor. Untuk darah yang telah terkumpul tersebut, nantinya diserahkan kepada pihak PMI Kota Padang.

Sedikitnya 550 personel Polda Sumbar ikut mendonorkan darah. Dari jajaran pejabat utama (PJU), selain Kombes Pol. Satake Bayu, turut hadir dan berdonor antara lain Karoops Pol Heny Sulistiya Arianta, Karorena Kombes Pol Dharu, Karolog Kombes Pol Suranta Pinem, Dirsamapta Kombes Pol tafianto Eko Atmojo, Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto dan Kabid TIK Kombes Pol Noortjahyo. 

"Semoga donasi darah yang terkumpul pada kesempatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," tutup Kombes Pol Satake Bayu. 

(ede)



 
Top