PADANG - Masyarakat Indonesia diingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara, memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Demikian maksud dan tujuan yang hendak dicapai dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 bertema "Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor", yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (29/6/2020) kemarin.

Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menyatakan siap mendukung program Badan Koordinasi Keluarga Berencana nasional (BKKBN) untuk pencapaian sejuta Akseptor. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, MH menegaskan hal itu ketika menghadiri rangkaian kegiatan memperingati Harganas ke-27 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, Padang, Senin (29/6/2020).

"Polda Sumbar mendukung dalam pencapaiannya. Kegiatan ini kebetulan bersamaan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-74 sehingga secara bersama bisa dilaksanakan bersama BKKBN," paparnya.

Kapolda Sumbar mengklaim bahwa kegiatan hari pertama kemarin diikuti 50 orang peserta, di antaranya ada yang mendapatkan pelayanan  IUD, suntik dan alat kontrasepsi lainnya. 

Diungkapkan Kapolda Sumbar bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan di Polres-polres dalam upaya membantu pencapaian sejuta Akseptor.


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu bersama PJU Polda Sumbar lainnya berbincang terkait program sejuta Askeptor dengan salah seorang dokter spesialis penanganan pasien KB RS Bhayangkara, Padang. 
"Mudah-mudahan kegiatan Polda Sumbar bersama BKKBN Sumbar dj masa pandemi ini berjalan lancar sesuai harapan, salah satunya yakni mewujudkan keluarga sejahtera," imbuhnya.

Pada akhir kegiatan, Kapolda Irjen Pol. Toni Harmanto didampingi Irwasda Kombes Pol. K Rahmadi, SH, MH, Kabid Humas Kombes Pol. Satake Bayu dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumbar lainnya melaksanakan pengecekan ruangan / bangsal Rumah Sakit Bhayangkara khusus menangani Pasien KB. (oel)

Sumber: Pers Relis & Foto, Bidhumas Polda Sumbar








 
Top