Balaikota Padang di kawasan Aie Pacah
PADANG -- Salah seorang pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) dikabarkan positif terkonfirmasi corona virus disesease 2019 atau Covid-19. 

Sementara pada data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, hari ini (Kamis, 18/6/2020), terjadi penambahan 5 positif di Padang, satu di antaranya ASN berusia 55 tahun, warga Lubuak Lintah. Ia terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. 

Berdasarkan informasi yang beredar, pejabat Pemko Padang dimaksud mengarah pada sosok salah seorang Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang. 

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Merry Yuliesday menjawab konfirmasi awak media setempat, membenarkan informasi tersebut.

Disebutkan Merry, pejabat teras Pemko  Padang tersebut tertular melalui istrinya yang telah terlebih dahulu dinyatakan positif.

"Jadi, tertular melalui istrinya yang bekerja di salah satu Puskesmas di Kota Padang. Sang istri tertular saat men-swab pedagang Pasar Raya," ungkap Merry yang juga mendapat informasi bahwa pasien tersebut menjabat Asisten Setdako Padang. Namun, asisten berapanya, ia mengaku tak tahu pasti lantaran lupa menanyakan pas sebelumnya mencoba mencari informasi.

(oel)
 
Top