AMASRUL
Sekdako Padang
PADANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II terhadap masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19) akan tetap dilanjutkan pembayarannya.

“Untuk BLT tetap kita berikan, Pemko Padang tengah mempersiapkan diri untuk penyaluran BLT tahap II dari APBD,” ungkap Amasrul Selasa (16/6/2020).

Amasrul mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengumpulan administrasi pertanggungjawaban penyaluran BLT Covid-19 tahap I yang penyalurannya telah dilakukan beberapa waktu lalu melalui perangkat RT.

“Kita tuntaskan mengembalikan dulu SPj terkait uang yang kita berikan kepada masyarakat. Itu kan kita minta dulu pertanggungjawaban, karena kita kan melalui ketua RT?,” terangnya.

Selain itu katanya, seperti dilansir lintassumbar.id, Pemko Padang masih menunggu perkembangan proses pengembalian dana BLT masing-masing kelurahan dari Dinas Sosial Kota Padang terkait temuan data ganda di lapangan.

“Ada nggak yang belum dikembalikan uangnya? Sampai saat ini belum 100 persen SPj yang kita terima,” kata Amasrul.

Amasrul menyebutkan, untuk besaran dan bentuk BLT Covid-19 tahap II yang diberikan kepada masyarakat akan disesuaikan dengan bantuan dari Kemensos RI dan BLT Pemrov Sumbar.

“Begitu SPk kita selesai pertanggungjawabannya, kita akan kucurkan tahap II. Sesuai dengan regulasi di tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.

Amasrul memastikan kondisi keuangan Kota padang mencukupi untuk memberikan BLT Covid-19 kepada masyarakat yang dananya diambil dari APBD.

(oel)
 
Top