MALANG, JATIM -- Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau Pelaksanaan Disiplin (Penerapan-red) Protokol Kesehatan  di pusat perbelanjaan Kota Malang, Jumat (19/06/2020).

Adapun kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jatim malam ini, melihat seluruh fasilitas dan juga protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan baru Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Keduanya meninjau berbagai fasilitas yang berada di kawasan pusat perbelanjaan tersebut.

Panglima TNI menegaskan kepada manajemen pusat perbalanjaan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan  Gugus Tugas Covid-19. Pengunjung atau masyarakat harus disiplin. Semua aturan harus dilaksanakan, seperti ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan agar suhu tubuh pengunjung  diperiksa. Jika ada yang suhu tubuhnya  diatas angka 37,3 derajat  segera minta uantuk melakukan rapid test, dan pengunjung juga diarahkan untuk cuci tangan sebelum masuk.

Panglima TNI dan Kapolri juga mengapresiasi pihak manajemen mall  yang juga memantau pergerakan pengunjung melalui CCTV. Jika ada pengunjung yang bergerombol langsung diingatkan.

Panglima TNI dan Kapolri pun berharap masyarakat yang berkunjung di pusat perbelanjaan dapat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Penerapan protokol kesehatan dalam era Normal Baru ini akan dilakukan hingga ditemukannya Vaksin Covid-19.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

                 

 
Top