SEMARANG -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., meninjau langsung untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di Paragon Mall dan Pasar Karangayu, Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (20/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menjelaskan bahwa kedatangannya di Semarang untuk memastikan personel   TNI-Polri yang bertugas di lapangan telah melaksanakan standar protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang dikeluarkan oleh Mabes TNI maupun Mabes Polri. 

Menurut Panglima TNI bahwa personel TNI dan Polri telah melaksanakan SOP sesuai dengan ketentuan, diantaranya adalah ketika masyarakat masuk ke pasar tradisional maupun mall, di depan pintu sudah di screening dilihat temperaturnya, apabila di bawah 37,5 maka diperbolehkan masuk. Selanjutnya pengunjung harus mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Lebih lanjut, Panglima TNI menjelaskan, walaupun masyarakat yang sudah melewati screening dan di perbolehkan masuk, di dalampun masih diawasi oleh anggota TNI dan Polri supaya tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa dalam melaksanakan protokol kesehatan, bukan hanya tugas dari pemerintah dan aparat keamanan saja, namun juga butuh dukungan dari seluruh masyarakat untuk  mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
 
Top