SURABAYA --  Polisi mengendus keberadaan penyebar video seorang ibu dokter tanpa busana di Surabaya.Tim cyber Polrestabes Surabaya telah melakukan penelusuran. 

Akun pertama penyebar video terdeteksi berada di wilayah Jabodetabek. Namun, polisi enggan menyebut detail daerah dimaksud.

"Pokoknya di wilayah Jabodetabek, kita sudah identifikasi keberadaannya," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi awak media, Minggu (21/6/2020) sore.

Sudamiran mengaku sudah mengirim tim untuk menangkap penyebar video tersebut.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita stres tanpa busana di jalanan Kota Surabaya.

Dari caption video yang tersebar, disebutkan bahwa wanita tersebut adalah seorang dokter gigi yang depresi karena suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19.

Sejumlah akun yang menunggah video tersebut di antaranya @ceritamebidang dan @filipus_nove.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, dr Brahmana Askandar membenarkan bahwa wanita di video itu merupakan seorang dokter. Namun, dia menegaskan bahwa peristiwa tersebut tidak terkait dengan wabah Covid-19.

"Betul memang dokter, tapi tidak ada hubungannya dengan Covid-19. Keluarganya masih sehat-sehat saja," ujar Brahmana singkat.

Sumber: kompas


 
Top