MENTAWAI,SUMBAR - Dengan diberlakukan masa new normal di Kepulauan Mentawai, ada beberapa kelonggaran yang diberikan dalam menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid (TNBPAC).

Meski demikian, kata anggota DPRD Mentawai dari Partai Garuda, Jimer Munthe dalam penerapan new normal sebaiknya tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan, agar tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

"Kita mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah serta memperhatikan kesehatan dan selalu menjaga imunitas tubuh," ucap Jimer, di Tuapejat, Senin (22/6/2020).

Walaupun saat ini memasuki masa new normal, lanjut Jimer, bukan berarti pandemi Covid-19 usai. Masyarakat harus tetap waspada.

Selain itu jangan khawatir berlebihan, yang membuat turun imunitas tubuh, namun tetap menjaga kesehatan dan membiasakan diri memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

"Prinsipnya dengan kondisi masih pandemi covid, masyarakat jangan takut berlebihan, cukup dijalani dan patuhi protokol kesehatan," pinta Jimer.

Tatanan normal baru, katanya, musti membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat dan bersih, agar penyakit ataupun virus jauh dari diri kita, lakukan olahraga, sehingga sehat dan bugar.

Diharapkan selama masa new normal masyarakat tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan semoga pandemi ini segera berakhir.

(ers)
 
Top