Konsul Pelancongan Malaysia Hishamuddin Mustafa didampingi Staf TM Medan, Natasya Andriani (foto kiri atas) saat menyerahkan bingkisan menarik kepada pemenang kuis kategori komentar terbaik yang diwakili Kevin dan Vira (foto kanan bawah).
f: bakti

MEDAN -- Meskipun kegiatan promosi secara offline banyak tertunda bahkan batal akibat dampak Covid-19, Tourism Malaysia di Medan terus bergerak, tak ada istilah kehabisan akal untuk memperkenalkan sektor pariwisata yang telah kadung kesohor di seantero dunia melalui online.
Baru-baru ini, melalui akun instagram (IG) resminya, Tourism Malaysia (TM) Medan menggelar kegiatan promosi berupa kuis menarik. Warganet diajak berinteraktif melalui beragam komentar terkait pariwisata di Malaysia. So, bagi komentar terbaik mendapatkan goodie bag atau bingkisan menarik! 

Kuis periode bulan Mei 2020 ini dimenangkan oleh 5 netizen terbaik, mereka adalah pemilik akun IG @kevinluthfi, @pratiwiyunda, @finnynst, @firaalydrus, @husainnasution dan @ayufizza.

Bingkisan bagi para pemenang dilaksanakan di kantor TM Medan, diserahkan langsung oleh Hishamuddin Mustafa selaku Konsul Pelancongan Malaysia di Medan, Kamis (18/6/2020) kemarin.

Hishamuddin menghaturkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Medan – Sumatera Utara mengikuti kuis tersebut. Dari komentar yang diposting, banyak menyatakan kerinduannya untuk ingin kembali berwisata ke Malaysia.

“Selamat kepada pemenang. Semoga wabah virus Covid-19 ini segera berakhir dan kami bisa kembali mengajak masyarakat berwisata ke Malaysia,” tuturnya.

Kegiatan kuis ini merupakan salah satu ide kreatif Tourism Malaysia Medan pasca pandemi yang mengakibatkan lumpuhnya kegiatan promosi. Karena itu, perlu membuat suatu kegiatan promosi secara online yang bisa mengajak masyakarat berinteraksi.

Tujuannya, disamping memberikan beragam informasi bermanfaat seputar pariwisata unggulan yang dimiliki Malaysia, sekaligus untuk memanjakan masyarakat dengan tawaran hadiah-hadiah menarik yang diperuntukkan bagi netizen dengan komentar terbaik.

“Mari bergabung ke instagram Tourism Malaysia Medan, dapatkan hadiah-hadiah menarik lain dari kuis periode mendatang,” ajak Hishammuddin.

Dua pemenang, Kevin dan Fira mengaku senang mendapat bingkisan dari TM Medan. Mereka mengatakan selama ini sudah sangat ingin untuk berlibur ke Malaysia. Mereka berharap agar pandemi segera berakhir, sehingga pintu antarbangsa dapat dibuka kembali bagi wisatawan Indonesia.

“Semoga vaksin dapat segera ditemukan dan kita sehat semuanya, sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya dan liburan lagi ke luar negeri, terutama Malaysia”, ungkap Kevin

Senada dengan Kevin, Fira juga merasa senang dapat berjumpa langsung dengan perwakilan Tourism Malaysia di Medan. “Semoga ke depannya semakin banyak follower instagram dan facebook TM Medan dan semakin banyak yang ke Malaysia. Semoga hadiah-hadiah ditawarkan juga semakin banyak seperti tiket pesawat, hotel dan sebagainya”, ujar fira seraya tertawa lebar diikuti Kevin dan para pemenang lainnya. 

(adv) 


 
Top