PADANGPANJANG, SUMBAR -- Dinas Sosial PPKBP3A melaksanakan training Bina Keluarga Balita (BKB) di aula kantor dinas tersebut, Jum'at (22/3/2019).

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh utusan BKB se-Kota Padang Panjang dengan narasumber dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra. Hirda, mengatakan, usia anak 0-6 tahun merupakan periode paling kritis dalam menentukan kualitas hidupnya di masa mendatang.

"Utusan BKB yang hadir diharapkan menyerap secara optimal ilmu yang diperoleh selama training serta mentransformasikan kepada kader BKB di lingkungan masing-masing, sehingga bisa memberikan pengasuhan terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak," jelas Hirda.

Tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pengetahuan dan kinerja kader BKB dan sebagai alat evaluasi pelaksanaan kegiatan kader tribina di Kota Padang Panjang.

Pentingnya pengasuhan keluarga mulai dari sebelum program kehamilan hingga anak usia balita, terutama berupaya untuk menangani masalah stunting atau kekerdilan yang terjadi pada balita.

"Kita berharap program BKB dapat menjalankan keterpaduan kegiatan posyandu dan PAUD," tambahnya. 

(Release Kominfo/ci+ede)
 
Top