PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau, dijadwalkan mengumumkan seleksi terbuka calon pejabat tinggi pratama (PTP) di lingkungan Pemprov Riau pada Jumat (31/12/2021) ini. PTP lulus seleksi akan 12 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, mengatakan, setelah pihaknya menjalankan rapat bersama tim panitia seleksi (Pansel) assesment pejabat eselon II, maka ditetapkan besok pengumuman penerimaan.

“Ya Insya Allah Jumat besok diumumkan, setelah mendapatkan izin dari KASN. Kita rapat bersama Pansel, maka ditetapkan besok diumumkan,” ujar Sekda, SF Hariyanto, Kamis (30/12/2021) kemarin.

“Siapapun boleh daftar untuk mengisi jabatan kepala OPD yang kosong. Tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Sekda.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pengumuman akan disampaikan melalui web resmi bkdriau.go.id.

“Besok baru pengumuman, pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 hingga tanggal 7 Januari 2022, lima hari kerja. Untuk petunjuk teknisnya bisa dilihat besok di pengumuman pendaftaran,” ujar Ikhwan Ridwan.

Pemprov Riau telah mendapatkan izin pelaksanaan assesment untuk mengisi 12 jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemprov Riau. Rekomendasi seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Senin (27/12/2021), dengan nomor surat B-4787/KASN/12/2012.

Pansel terdiri atas lima orang. Mereka adalah Prof. Dr. Ashaluddin Jalil Ms, Ir SF Hariyanto, MT, Dr, M. Yafiz, MM, Dr Azharuddin M Amin, Msc dan Dr. Meizi.

Diketahui, Pemprov Riau segera membuka assesment untuk 12 OPD yang masih kosong. Saat ini ada 10 jabatan yang di Plt- kan, setelah dilakukannya pelantikan 32 pejabat eselon II hasil evaluasi, dari 41 OPD.

Selain 10 jabatan yang kosong, untuk pejabat yang memasuki masa pensiun juga akan dibuka assementnya. Seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Jonli yang memasuki masa pensiun tahun 2022 mendatang. Selanjutnya Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, T Hidayati Hefita yang memasuki masa pensiun Desember 2021, dan Staf Ahli Gubernur Riau Indra Putrayana.

#hln/bin





 
Top