PALEMBANG -- Potensi investasi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin menarik perhatian investor, lokal maupun manacanegara. Terbukti dalam waktu dekat, investor dari Rumania dan Moldova akan meningkatkan jumlah investasi berbagai sektor di Provinsi Sumsel. 

Hal tersebut tertuang dalam kunjungan official Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Rumania dan Republik Moldova M Amhar Azeth bersama rombongan investor ke Provinsi Sumsel. Kehadiran Dubes diterima langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Hotel Swarnadwipa, Rabu  (15/12/2021) malam. 

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Honorary Consul Of Indonesia To Constanta/Ceo Intervent II Active In Atmosfera Mr. Emil Sirbu, 

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rumania antara lain Mr. Rauky Adi Permato, Mr. Martin Suprijadi Diauw, International Relation Manager Intervent II active in atmosfera Mr. Dragos Sirbu. 

Selanjutnya, Businnes Development dan Strategic Advisor Intrvent II Active in Atmosfera Mr. Nicolae Tudor, Project Manager For Waste Management Mr. Gabriel Sandu, Project Manager For Cate Breeding Mr. Vior Lonesco, Project Manager For Oil Wells Mr. Elisei Craciun, Project Manager For Weather Modification Mr. Ali Abshaev, Project Manager for Drinking Water Treatment Mr. Nicolae Tudor. 

Gubernur Herman Deru menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini focus pada penjajakan kerja sama investasi terkait teknologi modifikasi cuaca, dimana teknologi modifikasi cuaca tersebut, arahnya adalah untuk mendukung pengembangan food estate dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah). 

“Pertemuan bersama Delegasi ini dapat menjembatani Provinsi Sumatera Selatan, sehingga nantinya Kekuatan Ekonomi Sumatera Selatan akan semakin tumbuh dan menjadi pendorong Tumbuhnya Konstribusi Daerah terhadap Kekuatan Ekonomi Nasional,” katanya 

#rel/oel




 
Top