AGAM, SUMBAR -- Pelaksana kegiatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat mulai jor-joran demi mencapai target vaksinasi yang diembankan  pemerintah pusat. Bahkan, te
rhitung mulai tanggal 23 Desember 2021 s/d 31 Desember 2021, Polres Agam bekerjasama dengan pemkab setempat membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum divaksin untuk memenangkan Grand Prize berupa tanah kapling perumahan berukuran 10 x 15 meter persegi, berlokasi di kawasan Manggis Lubuk Basung.

"Kegiatan vaksinasi berhadiah ini dibuka untuk seluruh masyarakat, bahkan jika ada masyarakat dari luar Kabupaten Agam yang ingin divaksin pun akan diberikan kesempatan untuk memenangkannya," ujar Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, SIk, MH melalui pers relis yang diteruskan di group WA Pers & Humas Polda Sumbar, Rabu (29/12/2021).

Guna menunjang pelaksanaan vaksinasi berhadiah tersebut, Polres Agam membuka sebanyak 18 gerai vaksin yang disebar di seluruh wilayah hukum Polres Agam. Buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. 

Seluruh gerai vaksin tersebut sudah dilengkapi dengan tenaga medis yang handal dan terlatih. Kapolres Agam juga menjamin akan memberikan pelayanan terbaiknya.

"Masyarakat yang belum divaksin silahkan datangi gerai geray vaksin yang dekat dari kediaman masing masing. Cukup Bawa fotocopy KTP atau Kartu Keluarga (KK). Setelah divaksin, KTP / KK peserta vaksin akan dikumpulkan untuk dilakukan pengundian pada tanggal 2 Januari 2022," urai kapolres.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa pengundian akan dilaksanakan di Mapolres Agam dengan disaksikan oleh awak media, dinas sosial, dinas kesehatan Pemkab Agam. Kegiatan juga akan disiarkan secara langsung di media sosial seperti Facebook (FB), Instagram (IG), Twitter, Youtube dan lainnya.

Selain grand prize berupa tanah kapling perumahan, setiap gerai vaksin juga menyediakan hadiah berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan lain lain. Tujuanya untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19. "Mudah mudahan ini dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat," imbuh kapolres.

Seperti halnya kegiatan Gebyar Vaksin yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2021 mendarang, gerai vaksinasi  Polsek Tanjung Mutiara di PERTASHOP Kampuang Darek Tiku Selatan, juga menyediakan hadiah berupa 1 liter minyak Pertamax tanpa diundi.

Untuk masyarakat di seputaran wilayah Pasar Padang Baru Lubuk Basung juga akan di buka gerai vaksin dengan hadiah berupa sembako tanpa diundi.

Kapolres Agam mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk mengsukseskan kegiatan vaksinasi ini. Agar pandemi covid 19 ini cepat teratasi.

#rel/sz2





 
Top