PADANG -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, SIK memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 1.463 anggota Polri periode 1 Januari 2022, Jumat (31/12/) di lapangan Mapolda Sumbar. 

Kenaikan pangkat tersebut meliputi pangkat Kombes, AKBP, Kompol, AKP, Iptu, Ipda, Aiptu, Aipda, Bripka, Brigadir Polisi, Briptu, Bharaka dan Bharatu.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes), diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, mengatakan, kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dari Polri kepada personel tersebut. 

"Jumlah personel yang naik pangkat sebanyak 1.140 personel sejajaran (Polda Sumbar). Sedangkan untuk personel di Polda Sumbar yang naik pangkat 323 personel," rincinya usai upacara kenaikan pangkat. 

Untuk kenaikan pangkat ke Kombes kata Kabid Humas, merupakan personel Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar yang baru, sesuai surat telegram mutasi yang dikeluarkan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top