PADANG -- Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) akan diadakan pada Sabtu (18/12/2021) di halaman kantor Gubernur Sumbar. Kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. 

"Diharapkan peserta vaksin secepatnya mendaftarkan diri, agar mendapatkan layanan secepatnya juga. Kita perlu divaksinasi sebagai ikhtiar mendapatkan herd immunity (kekebalan komunal) dan agar tidak parah jika terpapar Covid-19," kata Sekretaris Provinsi Sumatera Barat (Sekprov Sumbar), Hansastri. 

Ia mengapresiasi jajaran TNI dan Polri yang telah bekerjasama dalam meningkatkan vaksinasi di Provinsi Sumbar. 

"Pada pelaksanaan SUMDARSIN, kita patut mengapresiasi Kapolda Sumbar, Danrem, Danlantamal dan jajaran yang telah bersama-sama bekerja keras meningkatkan pemberian vaksin. Sehingga saat ini Sumbar sudah naik peringkat 21 se-Indonesia dari sebelumnya di posisi 33. Terima kasih Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Danlantamal dan teman-teman di seluruh kabupaten dan kota," ungkapnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, mengatakan, pada pelaksanaan SUMDARSIN di halaman kantor Gubernur nantinya akan menurunkan sejumlah personel untuk membantu vaksinasi. 

"Kita menyiapkan sejumlah tenda, dan petugas vaksinator. Sehingga diharapkan SUMDARSIN berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 

Kepada masyarakat Sumbar dan warga Kota Padang yang belum vaksin pertama maupun vaksin kedua, ia mengimbau agar mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Bisa datang langsung dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ayo kita ikuti vaksinasi, agar terbentuk herd immunity kita dan sebagai ikhtiar kita dalam mencegah Covid-19," imbau Kabid Humas Polda Sumbar.

#BidhumasPoldaSumbar



 
Top