JAKARTA -- Kebakaran terjadi di permukiman rumah warga di Jl Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, dini hari tadi. Kebakaran itu diduga akibat dua pemotor yang melempar benda misterius ke salah satu rumah di lokasi.

Kasudin Gulkamart Jakarta Selatan Helbert PL Gaol mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 03.00 WIB. Total 35 personel diturunkan dalam memadamkan kobaran api.

"Pengerahan personel 35 orang. Yang terbakar rumah tinggal dan luas area yang terbakar 500 meter," kata Helbert dalam keterangannya, Senin (3/1/2022).

Helbert mengatakan seorang saksi bernama Herman sempat melihat dua orang berboncengan motor di lokasi. Tidak berselang lama, dua orang itu melempar benda misterius yang diduga menyulut peristiwa kebakaran tersebut.

"Saksi Herman mau buang air ke kamar mandi dan kebetulan di depan lewat dua orang naik motor berboncengan melempar sesuatu dan terjadi penyalaan (api)," jelasnya.

Helbert belum membeberkan benda misterius yang dilempar oleh dua orang pemotor tersebut. Dia hanya mengatakan benda itu mengakibatkan kebakaran di bangunan rumah permukiman warga dan delapan motor di lokasi.

"Yang terbakar bangunan rumah dan delapan unit motor," katanya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan pihak kepolisian kini tengah menyelidiki kasus kebakaran tersebut. Dugaan penyebab kebakaran akibat dilempar benda misterius oleh dua orang pemotor itu tengah diselidiki.

"Masih dalam penyelidikan ya," tutur Ridwan.

#dtc/bin





 
Top