PADANG -- Dalam rangka mengantisipasi meluasnya virus corona Covid-19 sekaligus sebagai upaya menyelamatkan pasien-pasien yang membutuhkan darah di rumah-rumah sakit, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Biddokkes Polda Sumbar) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah. 

Kegiatan dilaksanakan Kamis (2/4/2020) ini, bertempat di Gedung Awaluddin Djamin lantai III Gedung Sabhara Polda Sumbar. 

Dikomandoi langsung Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol. dr. Sucipto, DFM, bakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB ini berhasil mengumpulkan donasi darah dari 64 orang pendonor yang dinyatakan memenuhi syarat. 

Melalui siaran pers yang dibagikan staf Bidang Humas Polda Sumbar Bripka Fadli Joni di group whats app (WA) Humas Polda Sumbar & Pers, Kamis (2/4/2020) siang, dirinci bahwa aksi donor darah ini diikuti 76 pendonor. Dari jumlah tersebut, 64 orang di antaranya dinyatakan memenuhi syarat 

Dirinci lebih lanjut bahwa dalam aksi donor darah ini, golongan darah A diperoleh dari 20 pendonor, B dari 15 pendonor, O dari 4 pendonor, kemudian golongan darah AB diperoleh dari 14 pendonor.

(oel)


 
Top