PADANG -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hari ini bertambah lagi 1 pasien, sehingga sebelumnya 11 menjadi 12 orang.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal, melalui keterangan tertulisnya di group WA Warga Berita Online (WBO), Rabu (1/4/2020), memaparkan bahwa pasien positif Covid-19 yang diumumkan hari ini adalah seorang ibu rumah tangga usia 51 tahun asal Padang. Sekarang ia dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.  .

"Yang bersangkutan masuk ke RSAM sejak tanggal 28 Maret 2020. Diduga terpapar karena ada keluarga pulang dari Malaysia dan tetangga dari Jakarta. Sekarang lagi ditracking oleh tim," beber Jasman.

Dari 12 pasien yang positif tersebut, rinci Jasman, 6 di antaranya dirawat di RS dr. M Djamil Padang. Tiga berada di ruang isolasi, 3 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan 5 pasien yang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 berada di ruang isolasi, 2 lainnya isolasi mandiri.

Sementara pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumbar, berdasarkan keterangan tertulis Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Rabu (1/4/2020) ini, tercatat 1 orang.

(oel)


 
Top