MENTAWAI, SUMBAR – Meski masih menjalani masa isolasi mandiri yang terdaftar sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), ungkapan rasa kepedulian Juniarman Samalosia selaku Ketua Komisi II DPRD Mentawai dari Partai Demokrat melalui relawannya mengalir untuk mahasiswa Mentawai yang berada di Padang.

“Bantuan yang kita salurkan melalui relawan itu berupa Beras, buah-buahan, vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan uang tunai sebesar Rp. 1,2 Juta untuk lauk pauk” kata Juniarman kepada awak media, Minggu (12/4/2020).

Pendistribusian bantuan langsung di lakukan relawan Juniarman dan diterima oleh 12 mahasiswa Mentawai berbagai perguruan tinggi dari pulau sipora yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Yuanirman mengatakan bantuan sembako yang diserahkan ini salah satu ungkapan kepedulian antar sesama, dimana mahasiswa terkurung di Padang, akibatnya berdampak kepada kebutuhan pokok yang saat ini sulit didapatkan.

“Bantuan ini wujud kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga mahasiswa mentawai yang terdampak bisa memanfaatkan untuk memenuih kebutuhan” ucapnya.

Dikatakan, wabah virus corona ini sangat berdampak terhadap penurunan pendapatan sejumlah masyarakat, apalagi orang tua mahasiswa asal mentawai rata-rata sebagai petani, bahkan kondisi saat ini juga terjadi peningkatan konsumsi rumah tangga.

Selain itu bagi orang tua mahasiswa yang merupakan petani sangat berdampak pada turunnya kemampuan mereka membiayai pendidikan anak-anak terkhusus di perguruan tinggi yang saat ini mereka berada di kota Padang, ujarnya.

“Prinsipnya dimana pun kita berada, mari kita bergotong royong menghadapi musibah ini. Insya Allah dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa kuat,” tutur Juniarman.

Pemberian bantuan sembako ini, kata Juniarman dilatar belakangi bahwa setiap kader partai Demokrat diseluruh Indonesia berdasarkan intruksi Ketum AHY untuk hadir membantu masyarakat dalam kondisi masa yang sulit ini, tutupnya mengakhiri.

(ers/ede)
 
Top