Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat
Kapolda Kepulauan Babel
BELITUNG -- Roda mutasi kembali bergulir di  jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel), tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kepulauan Babel No: ST/ 337/IV/ 2020 tertanggal 02 -0420 yang ditandatangani Karo SDM, AKBP Dra. Dien Ishatrini, M.I. Kom dan Keputusan Kapolda Kepulauan Babel Nomor: KEP/ 98/IV/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepulauan Babel.

Adapun nama-nama yang terkena mutasi dan promosi dari Polres Belitung maupun Belitung Timur (Beltim) adalah Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK dari jabatan Kabag Ops Polres Belitung Timur diangkat sebagai Wakapolres Bangka Barat. Sebagai penggantinya adalah AKP Erwan Yudha Perkasa,SH,SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Belitung. 

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan AKP Erwan Yudha Perkasa digantikan oleh Iptu Chandra Satria Pradana yang sebelumnya Kasat Res Narkoba Polres Pangkal Pinang.

AKP Imam Teguh Prasetyo, SIK dari jabatan Kasat Lantas Polres Belitung dimutasi menjadi Kasat Pol Air Polres Belitung menggantikan AKP  M.Syarifudin Ginting yang juga dimutasi menjadi Kanit 2 Sipatwalairud Ditpolairud Polda Babel.

Sedangkan posisi yang ditinggal AKP Imam Teguh Prasetyo diganti AKP Dwi Purwaningsih, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Beltim. 

Sementara posisi Kasat Lantas Polres Beltim digantikan oleh AKP Nicodemius Brahmana, SH., SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Pangkalpinang.

Sedangkan AKP Ferey Hidayat R, SIK Kasubag BinOps Bag Ops Polres Belitung Timur dimutasikan sebagai Pama Bidpropam Polda Babel.

AKP Anwar Panuju, SH dari jabatan Kasat Intelkam Polres Beltim dimutasi sebagai Kasat Intelkam Polres Bangka. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Antonius Sinaga, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Beltim. 

Sementara  jabatan yang ditinggalkan Antonis Sinaga ditempati oleh AKP Suseno Joko Waluyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Manggar. Untuk jabatan Kapolsek Manggar ditempati oleh AKP Ulung Bhaehaki yang sebelumnya adalah Kasubag Pers Bagsumda Polres Beltim.

Sedangkan AKP Riduan,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasal Intelkam Polres Belitung menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 3 di Intelkan Polda Babel.  Sementara jabatan Kasat Intelkan Polres Belitung yang baru AKP Bagus Krisna B Putra, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mendo Barat Polres Bangka.

Jabatan Kapolsek Membalong Polres Belitung yang sebelumnya ditempati Iptu Tommy Franata, SIK., MH digantikan oleh AKP Karyadi, SH yang sebelumnya adalah Kapolsek Gantung, Polres Beltim. Sedangkan Iptu Tommy Franata menempati jabatan baru sebagai PS. Kaurbinpam Subbidpaminal Bid Propam Polda Kep. Babel.

Jabatan Kapolsek Gantung Polres Beltim ditempati oleh Iptu Wawan Suryadinata, SIK yang sebelumnya adalah Kapolsek Kelapakampit.

Jabatan Kapolsek Kelapakampit ditempati AKP Sukimin yang sebelumnya menjabat Kasubagprogar Bagren Polres Belitung Timur. 

Sementara jabatan Kapolsek Dendang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Maulud Irsan, SH digantikan oleh Iptu Munarya yang sebelumnya menjadi kasiwas Polres Belitung. AKP Maulud Irsan, SH dimutasi sebagai Bhayangkara Penyelia Bid Sumda Polres Belitung Timur. 

(uli/oel)
 
Top