JAKARTA -- Kampung Ambon, Jakarta Barat kembali digerebek oleh aparat polisi. Penggerebekan sempat diwarnai perlawanan dari sejumlah oknum warga.

Penggerebekan dilakukan di Komplek Permata, Jalan Kristal, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (4/3/2020) malam. Bermula dari laporan yang dapat dipercaya bahwa di komplek perumahan yang akrab disebut Kampung Ambon itu sering terjadi transaksi narkoba.

"Kita dapat laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Kristal Ujung dan di Jl Kecubung tiap malam sudah mulai ramai dengan adanya transaksi narkoba," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

Polisi kemudian menindak lanjuti informasi tersebut dengan mendatangi lokasi. Polisi menyisir sejumlah rumah yang dicurigai menjadi lapak perdagangan tersembunyi narkoba.

Namun, operasi sempat terhenti karena ada sejumlah oknum warga yang tidak terima dengan adanya pemeriksaan dan penggeledahan itu. Oknum warga melawan dengan melempari polisi menggunakan batu dan memblokir akses keluar Komplek Permata.

"Namun situasi bisa dikendalikan walaupun harus dengan memberikan tembakan peringatan," sambungnya.

Di lokasi tersebut, polisi mengamankan seorang laki-laki bernama Alfin Kainama. Dia memiliki 9 paket sabu. "Barang bukti 9 paket sabu seberat 1,22 gram dan uang tunai Rp 1,5 juta," tandasya.

Sumber: detik
 
Top