PADANG -- Lima jabatan Kapolres di jajaran Polda Sumbar resmi diserahterimakan. Kelima Kapolres tersebut adalah Kapolres Solok, Kapolres Padang Panjang, Kapolres Pasaman Barat, Kapolres Sawahlunto dan Kapolres Sijunjung. 

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) ini berlangsung dengan upacara yang dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Jumat (21/8/2021) di ruang Jenderal Soekanto Mapolda Sumbar. 

Jabatan Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho, SIK diserahkan kepada AKBP Apri Wibowo, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Panjang. Posisi Kapolres Padang Panjang diisi oleh AKBP Novianto Taryono, SIK. 

Selanjutnya, jabatan Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Sugeng Hariyadi, SIK diserahkan kepada AKBP M. Aries Purwanto, SIK.

AKBP Junaidi Nur, SIK yang sebelumnya Kapolres Sawahlunto akan mengisi jabatan barunya sebagai Kasubbagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SIK.

Kemudian, jabatan Kapolres Sijunjung dari AKBP Andry Kurniawan, SIK diserahkan kepada AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SIK. AKBP Andry Kurniawan selanjutnya menjabat sebagai Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar. 

Upacara sertijab ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si, Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres sejajaran Polda Sumbar.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top