PADANG -- Ini warning bagi penyuka balapan liar dan aksi ugal-ugalan di jalan raya. Satuan Polisi Lalulintas ( Satlantas) Polresta Padang secara kontinyu akan menggelar razia balapan liar dalam upaya membasmi tindak kejahatan serta memberi rasa nyaman bagi masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfian menegaskan pihaknya tak akan segan-segan menindak pembalap liar, mengingat aksi kebut-kebutan di jalan raya tidak saja membahayakan bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain, namun juga mengusik kenyamanan lingkungan, terutama bagi warga Padang di sekitar lokasi. 

“Kita sudah menurunkan tim pukul 23: 00 – 00: 00 WIB, tidak ditemukan balapan liar. Faktanya mereka baru memulai balapan 01: 00 dini hari,” ujar Alfian dalam keterangannya kepada awak media melalui pesan Whats'App (WA) di Padang, Sabtu (21/8/2021). 

Kasat Lantas Polresta Padang menjamin, pihaknya akan selalu menyikapi laporan masyarakat aksi balapan liar agar kota Padang tetap kondusif apalagi di masa pandemi. Untuk itu ia menghimbau supaya warga Padang tak segan-segan melaporkan ke pihaknya bilamana menjumpai aksi balapan liar.

“Kita akan sikapi laporan masyarakat dan akan menindak pembalap liar dengan menurunkan tim sehingga kota Padang menjadi kondusif serta warga sekitar tidak terganggu,” tegas Alfian yang disebut-sebut sangat familiar dengan awak media.

#imr/red






 
Top