PADANG -- Sejumlah barang inventaris yang dikelola pengurus shelter tsunami di Komplek Wisma Indah I Ulak Karang Utara (UKU), Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, dikabarkan telah hilang dijarah maling beberapa waktu lalu. 

Barang inventaris berupa sound system (wireless), kursi plastik, meja portable, etalase dan lainnya digondol maling setelah menghancurkan pintu dua ruangan di lantai satu shelter.

Akibat aksi kriminal tersebut,  banyak kegiatan kelompok ibu-ibu di sekitar shelter tersebut menjadi terbengkalai. Informasi itupun sampai ke telinga anggota DPR RI Andre Rosiade yang tak mau sejumlah kegiatan seperti senam, arisan dan lain-lain di lokasi itu tidak berjalan. Andre pun meminta pengurus DPD Gerindra Sumbar mengecek ke lokasi dan memastikan kebutuhan sebagaimana sebelumnya disampaikan aktivis sosial setempat, Hj. Lis Hasani.

Menindaklanjuti permintaan Andre, maka pada Minggu (15/8/2021) siang, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida bersama Zulkifli (Wakil Sekretaris) mendatangi lokasi. 

Dari sanalah didapat informasi ihwal kronologis terjadinya pencurian atas barang-barang inventaris shelter serta apa-apa saja kebutuhan kelompok senam di lokasi. 

Tak mau berlama-lama, Nurhaida pun langsung mencarikan barang-barang penganti dan selanjutnya langsung diantar ke lokasi dengan menggunakan mobil ambulans Gerindra.

Para pengurus shelter dan sejumlah ibu-ibu setempat merasa sangat senang sekaligus terharu atas atensi dan rasa empati yang ditunjukkan Andre Rosiade selaku seorang wakil rakyat di parlemen pusat. 

Hj. Lis Hasani atas nama segenap warga dan komunitas ibu-ibu yang selama ini rutin berkegiatan di shelter, menghaturkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diterima. "Alhamdulillah, terimakasih banyak bapak Andre Rosiade dan Partai Gerindra, telah sudi membantu mengganti barang-barang shelter yang hilang. Baraqallah," ungkapnya

#rel/red





 
Top