Ilustrasi para pecandu narkoba
BANDAACEH -- Ketua DPD KNPI Banda Aceh Aulia Rahman, menyebutkan, saat ini sebanyak 82 ribu penduduk Aceh saat ini kecanduan narkoba. Hal itu ia ungkapkan  ketika berkunjung ke Panti Rehabilitasi Narkoba Yayasan Rumoh Geutanyoe, Lamteumen Timur, Selasa (17/8/2021) siang.

Kunjungan dalam rangka ikut mengisi peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia, dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan kepada pengelola panti rehabilitasi, yang tanpa henti berjuang menyembuhkan rakyat Aceh yang telah kecanduan narkoba.

“Ini adalah upaya saling menguatkan dan memotivasi,” ungkap Aulia, yang didampingi sejumlah pengurus DPD II KNPI Kota Banda Aceh.

Di Aceh, kata Aulia, narkoba telah banyak memakan korban. Mulai anak – anak,  remaja, pemuda dan  dewasa. “Bagaimana nasib bangsa kita di masa depan nanti? Seperti yang kita ketahui dari 5 juta Rakyat Aceh, ada 82.000 orang yang kini menjadi pecandu.”.

Direktur Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh Zubaidah Azwan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua KNPI Kota Banda Aceh dan pengurus yang sudah hadir ke yayasan tersebut.

“Pengurus Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, dan pecandu yang sedang mengikuti terapi, membutuhkan dukungan semua pihak. Kami berharap, ke depan ada kegiatan yang dapat dikolaborasikan antara KNPI Banda Aceh dan Yayasan Rumoh Geutanyoe,” kata Zubaidah.

Di akhir diskusi, KNPI Banda Aceh menyerahkan  sembako kepada Yayasan Rumoh Geutanyoe. 

#acehtrend





 
Top