JAKARTA -- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakat mengadakan konferensi pers secara daring, Selasa (31/8/2021).

Adapun tema dari konferensi pers kali ini adalah perkenalan Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (Dirjen PTPP) yang baru dilantik beberapa waktu lalu, serta pemaparan program kerja Ditjen PTPP.

Hadir sebagai moderator, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati. Membuka konferensi pers, ia menceritakan kisah perjalanan karir seorang srikandi Kementerian ATR/BPN yang saat ini memegang peranan penting bagi pembangunan infrastruktur untuk kepentingan umum, yaitu pengadaan tanah. 

"Konferensi pers kali ini kami ingin mengenalkan Dirjen baru Kementerian ATR/BPN yang baru dilantik pada tanggal 12 Agustus lalu," ujarnya.

"Bu Dirjen sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, dan telah menyukseskan beberapa program strategis nasional yang ada di wilayah kepemimpinannya. Maka dari itu, prestasi-prestasi masa lalu beliau, yang menghantarkan beliau menjadi Dirjen Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan," tambah Yulia.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen PTPP, Embun Sari memperkenalkan dirinya kepada media yang mengikuti konferensi pers tersebut. "Saya Embun Sari, perjalanan karir saya sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dirjen Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang, kemudian saya dilantik menjadi Direktur Pengukuran dan Pemetaan Kadastral. Setelah itu, saya menjabat sebagai Kakanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, hingga akhirnya pada 12 Agustus lalu, saya dilantik oleh Pak Menteri sebagai Dirjen PTPP," terangnya.

Dalam menyukseskan program kerjanya, Embun Sari juga dibantu oleh jajarannya, di antaranya Sekretaris Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Deni Ahmad Hidayat; Direktur Bina Pengadaan dan Pencadangan Tanah, Nurhadi Putra; Direktur Konsolidasi Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Aria Indra Purnama; dan Direktur Penilaian Tanah dan Ekonomi Pertanahan, Perdananto Aribowo.

Kepada media yang hadir, ia menyatakan bahwa seluruh program kerja Kementerian ATR/BPN ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, saya mohon dukungan dan apabila ada saran dan kritik, kami mohon diberitahu agar dapat diperbaiki. Kami juga memohon bantuan rekan-rekan media untuk menyebarkan informasi mengenai program-program kerja Kementerian ATR/BPN, terutama mengenai pengadaan tanah,” kata Embun Sari.

#KementerianATRBPN

#MelayaniProfesionalTerpercaya

#MajuDanModern

#MenujuPelayananKelasDunia




 
Top