PADANG -- Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Hendri Septa mengaku sangat menyambut baik dukungan yang dilihatkan salah satu perusahaan cat ternama, yakni PT Dulux dalam mempercantik kawasan Kota Tua sekaligus Jembatan Siti Nurbaya.

Hal itu diungkapkan wali kota saat pertemuan bersama Pimpinan PT Dulux Riamatiana dalam rangka pembahasan lanjutan rencana rehabilitasi kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya dengan Akzanobel PT Dulux di Kediaman Resminya, Kamis (19/8/2021).

Hendri pun menyatakan sebelum dimulai pengecatan bagi kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya oleh Akzanobel PT Dulux, terlebih dahulu pihaknya akan memeriksa kondisi material bangunan Kota Tua seperti tembok, kayu dan besi.

"Intinya kesiapan pemerintah Kota Padang dari segi teknis harus sudah siap," sebutnya.

BACA JUGA: Walikota Hendri Septa Gandeng Produsen Cat Ternama Hidupkan Kembali "Padang Old Town"

Selanjutnya kata wako, pihak PT Dulux telah menyetujui kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya dicat menggunakan cat berpori supaya dapat tahan lebih lama.

"Ribuan liter cat akan mempercantik kawasan Kota Tua. Semoga menambah daya tarik pengunjung ke kawasan bersejarah bagi Kota Padang ini," harapnya.

Sementara itu Pimpinan PT Dulux Riamatiana menyerahkan kepada Pemerintah Kota Padang terkait desain pengecatan bangunan Kota Tua nantinya.

"Secara teknis progresnya sudah berjalan secara baik, tentu harus diperdalam lagi dilihat dari gambaran dan luas yang akan dicat," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Plt Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian berharap, dan minta waktu beberapa hari untuk mematangkan rencana pengecatan Kota Tua. 

"Kita tentu berharap pengecatan yang akan dilakukan PT Dulux betul-betul optimal dan sesuai harapan," imbuhnya. 

#rel






 
Top