JAKARTA -- Rumah kediaman penyanyi Elly Kasim di kawasan Kayu Putih, Kampung Ambon, Jakarta Pusat ramai didatangi pelayat pada Rabu (25/8/2021).

Satu di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mengenakan baju batik, Anies Baswedan menyebut Elly Kasim sosok yang baik.

“Saya mengenal mendiang lebih ke pribadi, pribadi yang selalu peduli. Saya banyak berinteraksi beberapa tahun ini dan di luar dari dunia film dan lain-lain saya melihat beliau sebagai pribadi yang peduli pada masalah-masalah di Jakarta,” ungkap Anies Baswedan usai melayat.

Orang nomor satu di DKI jakarta itu pun mendoakan agar almarhumah Elly Kasim bisa diterima di sisi Allah Swt.

“Saya yakin insya Allah beliau husnul khatimah dan insya Allah dari kebaikannya, amal jariyahnya menjadi pahala tanpa henti,” sambungnya.

Tidak hanya Anies Baswedan, artis senior Dorce Gamalama juga nampak hadir di rumah duka.

Kepada awak media di rumah duka, entertainer yang juga berdarah Minang itu mengaku terkejut saat mendengar kabar kematian almarhumah.

“Takutnya hoaks, jadi sebelum langsung denger berita almarhum meninggal saya nggak mau nyebarin. Tapi begitu saya ketemu Melly Zamri betul almarhum meninggal,” ujar Dorce.

Selain Anies dan Dorce ada juga Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi yang nampak mendatangi rumah duka.

Almarhumah dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Jawa Barat usai salat dzuhur tadi siang.

Elly Kasim meninggal dunia pagi hari ini di Rumah Sakit MMC pukul 03.54 WIB.

Pihak keluarga menyebut ia meninggal karena sakit, menjelang akhir hayatnya sosok penyanyi legendaris itu mengidap radang usus.

Elly Kasim adalah penyanyi asal Tiku, Agam, Sumatera Barat. Ia lahir pada 27 September 1944, yang berarti ia meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun.

#suara/red





 
Top