PADANG -- Alumni akademi kepolisian (Akpol) angkatan 1992 yang saat ini bertugas di Polda Sumbar, Selasa (24/8/2021) siang menyalurkan bantuan sosial di Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Bantuan diserahkan kepada masyarakat dan Panti Asuhan, sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) di tengah pandemi Covid-19.

Bansos dalam bentuk sembako tersebut diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, SIK bersama Kabid Propam Kombes Pol. Edi Suroso, SH dan Kabid TIK Kombes Pol Noorcahyo, dengan didampingi Ibu Bhayangkari masing-masing.

Dikatakan Satake, pembagian sembako tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian 29 tahun alumni Akpol angkatan 92, dalam bentuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumbar.

"Kita dari alumni Akpol angkatan 92 membagikan 300 paket sembako pada warga yang membutuhkan di Sumatera Barat," katanya. 

BACA JUGA: Kabid Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Beras ke Puluhan Awak Media

Dijelaskannya, bansos yang disalurkan ke wilayah Sumbar tersebut, untuk saat ini dilakukan pada dua lokasi. Pertama diserahkan kepada PHL dan karyawan kantin Bhayangkari Polres Pessel  serta perwakilan media (Posmetro Padang dan TVRI Sumbar) setempat, kemudian di dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Kecamatan IV Jurai.

"Nantinya di wilayah lainnya di Sumbar akan kami salurkan juga. Kita berharap dengan sedikit rezeki dari kami dapat memberikan bermanfaat. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini," ujar Satake.

Sementara, Pengurus Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Wit, mengucapkan terima kasih pada Polri khususnya alumni Akpol '92 yang bertugas di Polda Sumbar, dimana telah memberikan perhatian pada anak-anak asuh di panti tersebut.

"Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan saat ini mendapatkan berkah dari Allah Swt. Sekali lagi, terimakasih telah anjangsana ke panti asuhan kami, semoga bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan tugas sebagai Polri," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kasubbag Humas Polres Pessel Iptu Jismul, Kapolsek IV Jurai dan Kasi Propam Polres Pessel.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top