BUKITTINGGI, SUMBAR -- Mengingat tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Bukittinggi masih terbilang tinggi, AKP Julianso selaku penjabat Kabag Ops yang baru langsung dapat perintah supaya segera melaksanakan tupoksi, terutama dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19.

Perintah tersebut dilontarkan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops Polres Bukittinggi di halaman mapolres, Jumat (13/8/2021) kemarin.

Sebelumnya, Kapolres Dody Prawiranegara memberikan ucapan selamat atas amanah jabatan Kabag Ops Polres Bukittinggi yang dipercayakan kepada Yulianso. Kepada Kompol Suyatno, atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Bukittinggi, kapolres juga menghaturkan  terimakasih atas kerjasama, dedikasi dan pengabdian selama menjabat Kabag Ops Polres Bukittinggi. "Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Waka Polres Pesisir Selatan," ungkapnya.

Dalam amanatnya, kapolres menekankan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, sekaligus merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. 

Terkait jabatan Kabag Ops yang disertijabkan, kapolres menyampaikan bahwa secara garis besar Bagian Operasional (Ops) memiliki serangkaian fungsi, meliputi; penyiapan administrasi dan pelaksanaan operasi kepolisian; perencanaan pelaksanaan pelatihan praoperasi, termasuk kerjasama dan pelatihan dalam rangka operasi kepolisian; perencanaan dan pengendalian operasi kepolisian termasuk pengumpulan , pengolahan dan penyajian serta pelaporan data operasi dan pengamanan kegiatan masyarakat dan atau instansi pemerintah; pengkoordinasian dan pengendalian pelaksanaan pengamanan markas di lingkungan polres dan pengelolaan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres.

Tak lupa Kapolres Dodi Prawiranegara mengajak segenap jajaran memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga selama melaksanakan tugas pengabdian selaku pelindung dan pengayom masyarakat senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk serta perlindungan-Nya, "Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan terhindar dari bahaya Covid-19," pinta AKBP Dody Prawiranegara di akhir amanatnya.

#red/rel






 
Top