PADANG -- Dalam rangka melaksanakan analisa dan evaluasi terkait kinerja, Polda Sumbar melaksanakan kegiatan Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan Bulanan. GO kali ini diadakan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya di Gedung PCC Painan.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memimpin pelaksanaan GO tersebut dengan dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK M.Si, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, MH, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran. 

Dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama (PJU) serta Kapolres jajaran memberikan arahan.

BACA JUGA: Alumni Akpol '92 Polda Sumbar Berbagi, Salurkan 300 Paket Sembako di Painan Pessel

Pertama, paparan oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, SIK, mengenai penanganan Covid-19 di Kota Padang yang masih level 4, serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menurunkan level. Kemudian pelaksanaan teknis pendataan dan pembagian Bansos kepada UMK, PKL dan warung oleh Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, paparan Kapolres pessel AKBP Sri Wibowo, SIK mengenai penyebaran Covid-19 yang masih tinggi serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres yang saat ini ia pimpin.

Kemudian, penyampaian oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol  K Rahmadi mengenai rencana pelaksanaan penyusunan anggaran tingkat Satker, serta  Program Kerja Pengawasan yang akan dilaksanakan empat bulan ke depan.

Setelah paparan dari PJU dan Kapolres, dilanjutkan dengan pemberian reward kepada Kasat sejajaran yang berprestasi, diterima oleh Kapolres, diantaranya adalah:

Kategori Kasat Reskrim Terbaik

1. Polres 50 Kota

2. Polres Mentawai

3. Polres Agam

Kategori Kasat Samapta Terbaik

1. Polresta Padang

2. Polres 50 Kota

3. Polres Sijunjung

Kategori Kasat Lantas Terbaik

1. Polres Bukittinggi

2. Polresta Padang

3. Polres Agam

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Dituntut Pahami Trend Kasus Kewilayahan dan Nasional

Selanjutnya pemberian piagam penghargaan kepada Kapolres sejajaran tentang penanganan Gangguan Kamtibmas (GKTM) dan giat cegah Covid-19 adalah:

Kategori Giat-giat Penanganan Cegah Covid-19 Tertinggi :

1. Kapolres 50 Kota

2. Kapolres Payakumbuh

3. Kapolres Solsel

4. Kapolres Mentawai

Kategori penanganan GKTM Tertinggi:

1. Kapolres Pariaman 

2. Kapolres Padang

3. Kapolres Padang Panjang

4. Kapolres Payakumbuh

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto menyampaian penekanan tentang penanganan Covid-19 agar lebih ditingkatkan. 

"Sehingga masyarakat lebih sadar untuk mematuhi Prokes dan bisa menekan penambahan kasus baru di wilayah hukum Polda Sumbar," ujar Wakapolda.

#BidhumaPoldaSumbar





 
Top