PADANG -- Warga yang telah divaksinasi merupakan corong bagi warga lainnya untuk divaksin, sebab salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 adalah vaksinasi. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto mengungkapkan hal tersebut ketika menghadiri sekaligus membuka kegiatan bakti sosial (baksos) alumni Akpol angkatan 1994 Resimen "Tunggal Panaluan" Polda Sumbar, Rabu (25/8/2021) lalu, bertempat di Markas Satuan Brimob Polda Sumbar. Baksos yang dilaksanakan komunitas tersebut dalam rangka memperingati 27 tahun pengabdiannya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Terima kasih alumni Akpol 94 Resimen Tunggal Panaluan yang telah mengimbangi kegiatan baksos dengan pemberian vaksin kepada masyarakat," ungkap kapolda yang sekaligus memberikan applause  kepada jajaran alumni Akpol '94 Tunggal Panaluan dalam mengemas kegiatan hari itu.

Ketua Alumni Akpol 94 Tunggal Panaluan Kombes Pol Djajuli, SIK yang juga Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sumbar, dalam kesempatan itu melaporkan bahwa sembako yang dibagikan ke warga  setempat berjumlah 1.100 paket. 

"Pembagian sembako kami barengi pelaksanaan vaksinasi massal, jadi bagi warga yang ikut vaksinasi akan diberikan paket sembako ini," paparnya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan pada Jumat (27/8/2021) besok untuk vaksinasi tahap II bagi warga. 

Lanjut Kombes Pol Djajuli, kegiatan ini meneruskan tradisi yang baik dari alumni Akpol sebelumnya. "Mudah-mudahan sedikit berbagi ini bermanfaat bagi warga," ungkapnya. 

Selain bagi warga yang ikut vaksinasi, ribuan paket sembako ini juga dibagikan kepada warga setempat yang membutuhkan. 

Sementara, Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Arfrizal, SIK, menambahkan, jumlah warga yang divaksinasi tahap I sebanyak 500 orang. 

"Target kita yang penting 17 tahun ke atas. Tadi ada juga lansia yang ikut vaksinasi," ujarnya. 

Ia mengapresiasi warga yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. "Kita apresiasi warga sekitar kita. Untuk kegiatan ini kita sosialisasi selama 3 hari dengan mobil dan melibatkan RT RW dan Lurah, selebaran juga," pungkasnya.

#red/rel






 
Top