TAREMPA, KEPRI -- Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Ispaisah bersama para pegawai dan staf membagikan sembako ke rumah warga terdampak Covid-19 secara door too door menggunakan pakaian adat, Selasa (17/8/2021).

Penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa yang turut membantu masyarakat terdampak covid-19 pada program 'Bakti Sosial Kemenkumham Berbagi Jilid 2'.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Ispaisah menggunakan pakaian adat Sumatra Barat mendatangi satu per satu rumah warga yang membutuhkan.

Sementara petugas imigrasi lainnya, dimana ia menggunakan sunting dan pakaian adat berwarna merah.

Kemudian ada juga yang menggunakan pakaian adat Melayu dan Sumatera Utara

Warga Anambas Nurasiah bersyukur. Itu setelah ada petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa datang ke rumahnya. Selain membawa paket sembako, yang menarik mereka datang mengenakan pakaian adat daerah.

Bantuan sembako yang diterimanya saat HUT RI ke-76, Selasa (17/8/2021) kemarin itu sangat dibutuhkannya. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Di tengah pandemi Covid-19, menurutnya masih ada tangan dermawan yang mau membantu dengan memberikan bantuan sembako.

"Alhamdulilah ada juga dapat bantuan dari BST. Kalau dulu iya masih ada dapat sembako, sekarang sudah jarang. Baru ini lah lagi dapat sembako dari imigrasi. Bisa digunakan untuk masak, kebetulan dapat beras juga," ucap wanita 48 tahun itu.

"Kami distribusikan bantuan secara door to door dengan mendatangi rumah warga. Ada 20 paket sembako berisi beras, gula, minyak, makanan kaleng, susu, dan mi instan untuk warga yang berada di Jalan Pattimura Raden Saleh, dan Jalan Olahraga Tarempa," ucap Ispaisah, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan Ispaisah bahwa donasi ini sendiri bersumber dari para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa sebagai wujud solidaritas pegawai bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu juga meringankan beban masyarakat sekitar.

Baik yang terdampak langsung secara ekonomi maupun akibat pandemi Covid-19," kata Ispaisah.

Tentunya masyarakat saat didatangi sangat senang sekali, mereka bahkan tidak menyangka bisa memperoleh sembako dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa.

#tribun




 
Top