JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Ia menggantikan Dirut sebelumnya Zulkifli Zaini.

Sejumlah pekerjaan rumah telah menanti untuk diselesaikan Darmawan Prasodjo. So, berikut 3 "PR" besar sang Dirut baru PT PLN (Persero) sebagai berikut: 

1. Oversupply Listrik

Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Pusat PLN, Senin (6/12/2021) kemarin, Darmawan mengatakan, salah satu pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan adalah pasokan listrik PLN yang berlebih.

"PLN saat ini mengalami over supply, nah oleh karena itu harus diselesaikan dengan baik," ungkapnya. 

2. Dukung Program Karbon Netral

Darmawan menyebutkan PLN juga mempersiapkan diri untuk menjalankan program karbon netral pada 2060. PLN diminta untuk bertransisi agar program bisa berjalan dengan baik.

3. Selesaikan Utang

Selanjutnya, ia juga ditugaskan untuk melakukan restrukturisasi korporasi agar PLN menjadi perusahaan yang lebih lincah dan gesit dalam menghadapi tantangan bukan hanya sekarang tapi juga di masa depan.

Darmawan mengungkapkan, Erick juga mengarahkan transformasi untuk kinerja keuangan. Selama ini kinerja keuangan PLN sudah berjalan dengan baik karena itu perlu dilanjutkan terkait penyelesaian utang.

"Arahan Kementerian BUMN agar ke depan PLN jauh lebih kokoh sehingga bisa menerangi seluruh negeri dan lebih baik dan PLN bisa bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih baik lagi," jelasnya.

#dtc/oel




 
Top