PADANG --  Tanpa proses yang terlalu alot, akhirnya Ir. Nasirman Chan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Sumatera Barat (PII Sumbar) Periode 2021-2024 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PII Sumbar yang diselenggarakan di aula Istana Gubernur Sumbar, Sabtu (4/12/2021). Ia terpilih menggantikan ketua periode terdahulu Ir. Is Prima Nanda.

Pelantikan dan pembacaan sumpah jajaran pengurus harian PII Sumbar Periode 2021-2024 di hadapan muswil dipimpin langsung secara daring oleh Ketua Umum PII Ir. Dewanto.  

BACA JUGA: Is Prima Nanda Wanti-wanti PII Punya Hak Suara di Kongres Bali

Muswil VI PII Sumbar Sabtu kemarin, pada pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kadis Perkimtan) Sumbar Ir. Era Sukma Munaf dalam kapasitas mewakili gubernur yang berhalangan hadir. Turut hadir di acara pembukaan, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (Kadis BMCKTR) Sumbar Ir. Fathol Bari. 

Kemudian pada sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB, Muswil VI PII Sumbar ditutup oleh wakil gubernur (Wagub) Ir. Audy Joinaldy. 

Dalam sambutannya, Nasirman Chan alias "Aciak" yang semasa PII Sumbar diketuai Is Prima Nanda menjabat Wakil Ketua mengutarakan bahwa banyak agenda yang harus dilanjutkan keberhasilannya oleh PII Sumbar Periode 2021-2024, terutama terkait penguatan kelembagaan di seluruh kabupaten kota. Saat ini baru 15 dari 19 kepengurusan cabang yang telah menyelesaikan registrasi. 

BACA JUGA: Sabtu 4 Desember 2021 PII Sumbar Pilih Ketua Baru

Secara internal, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya konstruktif guna memperkuat kompetensi SDM para anggota, sehingga benar-benar berdayaguna dalam mendukung pembangunan terus berlangsung di Sumbar. 

Secara eksternal, pihaknya menyatakan mendukung setiap kegiatan pembangunan infrastruktur yang berorientasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak. Untuk itu, jajaran PII Sumbar siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran-jajaran terkait di pemerintah, termasuk jajaran Pemprov Sumbar. 

Senada, Wagub Audy dalam sambutanya lebih menekankan pada penguatan SDM para insinyur agar lebih siap menghadapi berbagai tantangan era globalisasi. Agar keberadaan wadah berhimpun para insinyur ini dirasakan oleh masyarakat, tentunya harus lebih intens sosialisasi, aktif berkontribusi baik dari segi pemikiran, maupun melalui karya-karya inovatif. Selaku unsur pemerintah, wagub menegaskan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan PII Sumbar. 

#faj/sz2




 
Top