JAKARTA -- Kabar duka di awal 2022 menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi senior Nindy Ellesse Laoh meninggal dunia. Kabar itu disampaikan oleh akun Instagram Seniman Nusantara.

Dalam Instagram miliknya, akun Seniman Nusantara menuliskan soal kabar kepergian sang penyanyi.

"Jakarta, 2 Januari 2022 "Tuhan selalu hadir..." - Nindy Ellesse Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya," tulisnya dalam Instagram miliknya.

"Selamat jalan sahabat, kakak, ibu, motivator terkasih, terima kasih untuk semua karya, semangat dan teladan. Namamu akan selalu ada, selamanya dalam hati kami," jelasnya lagi.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak sekali respons. Dari mereka semua menuliskan kata-kata belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

"RIP... berita yang mengejutkan. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan," jelas akun dina***.

"Rest in Peace, Ikut berdukacita semoga dilapangkan jalan menghadapNya," lanjut akun bamn***.

"RIP..Turut berduka cita..selamat jln kak Nindy..damai bersama Bapa disurga..amin," tutur akun keur***.

"Turut berdukacita .. selamat jalan mbak nindy damai disisi yg maha kuasa Amin," komen akun yol****.

"Terima kasih sudah menjadi salah satu pengayom seluruh Seniman di Nusantara untuk berkarya dan mencintai INDONESIA lewat seni # her legacy will continue through her deeds # Rest In Everlasting Love In Heaven," papar akun jul***.

Dalam Instagram miliknya Nindy Ellesse Laoh sempat mengunggah video pada 13 November 2021. Kala itu terlihat dirinya menggunakan oksigen dan sedang menjalankan perawatan di salah satu rumah sakit.

"Halo, sekarang sudah mau jam 8 malam ya. Barusan saja dikerjain belakangnya, keluarin cairan. Jadi di paru-paru aku tuh, penuh cairan. Jadi baru diambil cairan dari belakang. Mudah-mudahan nggak ada efek sampingnya supaya besok bisa pulang," ungkapnya dengan napas yang terengah-engah.

Nindy Ellesse Laoh adalah penyanyi era 80-an dengan segudang karya. Beberapa album sudah dikeluarkannya. Di antaranya adalah Naluri Seorang Wanita pada 1986, Omong Kosong pada 1887 dan juga Ku Ingin Berteduh Di Matamu pada 19877.

Selain sebagai seorang penyanyi, Nindy Ellesse Laoh juga dikenal sebagai pemain film. Beberapa film sudah dibintanginya.

#dtc/bin







 
Top