PADANGPANJANG, SUMBAR -- Wabah coronavirus disease 2019 atau Covid-19 berdampak sosial ekonomi terhadap masyarakat. Melalui Padang Panjang Peduli, pemerintah kota setempat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan yang terkena dampak Covid-19.

Sembako tersebut merupakan sumbangan dari Walikota, Wakil Walikota serta ASN dan Baznas Padang Panjang secara sukarela, demi meringankan beban ekonomi masyarakat.

Bantuan itu sebanyak 3.480 paket sembako terdiri dari beras, gula dan minyak diserahkan para OPD didampingi Lurah, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) untuk seluruh kelurahan di Padang Panjang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan ini dan juga bukan terakhir kita membantu sesama” kata Walikota Padang Panjang, Fadly Amran BB Datuak Paduko Malano, Sabtu (4/4/2020).

Untuk ke depan, himbau Fadly jika ada warga  masyarakat  yang mau memberikan bantuan, baik secara kelompok maupun personal, marilah bahu membahu dalam membantu  sesama.

Sementara itu Ketua Baznas Padang Panjang Azwir Rasyidin mengatakan, paket  sembako yang sudah ada diberikan langsung ke rumah warga.

Azwir menambahkan, menghadapi musibah yang tengah mewabah, ternyata masih ada pihak yang dapat membantu masyarakat terkena dampak. “Ini terjadi berkat keikhlasan dari seluruh unsur yang telah menyumbang,” katanya.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyebutkan, bantuan diserahkan oleh OPD yang tersebar di seluruh kelurahan yang dibantu aparatur kelurahan dan PSM.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat penerima Sembako di Silaing Bawah mengucapkan syukur Alhamdulillah atas bantuan  Dembako ini, “Kami berterimakasih atas peduli ASN Pemko dan Baznas kepada kami. Terimakasih Pak Walikota,” katanya penuh haru.

Pemberian bantuan sembako ini didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua Baznas Drs. Azwir Rasyidin, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan sejumlah pejabat lainnya. 

(rel/ede)
 
Top