Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada rumah-rumah warga terus dilancarkan oleh relawan Kampung Siaga Covid (KSC) -19 RW 01 Kelurahan Air Tawar Timur (ATT) Padang. f: ist
PADANG -- Pandemi virus corona masih terjadi di sejumlah negara. Begitu juga di Padang, Sumatera Barat. Pemerintah Kota Padang terus mengimbau warganya untuk berdiam diri di rumah agar virus tidak menyebar. 

“Tetaplah berada di rumah, jangan keluar rumah agar tidak terkena penyebaran virus Corona,” imbau Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Sabtu (4/4/2020).

BACA JUGA: Kampung Siaga Covid-19 Hadir di ATT Padang! 

Kadiskes mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemerintah. Melakukan ‘social distancing’ atau saling menjaga jarak antar manusia. Karena dengan menjaga jarak dengan berdiam diri di rumah merupakan langkah untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus.

“Termasuk bagi mereka yang baru saja pulang bepergian dari daerah terjangkit virus Corona. Mesti mengisolasi atau berdiam diri di rumah, tidak berkontak dengan orang lain selama 14 hari,” ujar Feri Mulyani.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Kondisi 5 Pasien Positif Covid-19 di Padang Kian Membaik!

Pemko Padang telah berkali-kali mengimbau warga untuk tetap berada di rumah hingga pandemi virus Corona berakhir. Namun masih banyak warga yang bepergian keluar rumah. Jalanan terlihat ramai, begitu juga tempat perbelanjaan.

“Jika tetap di rumah, kemungkinan terkena virus ini sangat kecil. Akan tetapi jika sudah terkena virus ini akan berisiko. Rumah sakit akan membeludak, tenaga medis akan bekerja keras, karena itu tetaplah berada di rumah agar tetap sehat,” ajak Kadiskes.

(rel/ede)
 
Top