MENTAWAI,SUMBAR - Anggota DPRD dari Partai Perindo Alisandre Zalukhu, mengatakan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai soal transisi new normal, seharusnya masuk tatanan normal baru.

Dia menyebut, Mentawai tidak termasuk daerah dengan kasus positif yang tinggi dibandingkan dengan kota lainnya.

"Secara pribadi, saya keberatan keputusan transisi new normal dilakukan di kepulauan Mentawai. Seharusnya sudah masuk new normal, karena tingkat kasus positif tidak tinggi," ucap Alisandre yang juga BK DPRD Mentawai kepada awak media, Selasa (9/6/2020)

Lebih lanjut Alisandre mengatakan terkait transisi new normal sama juga dilakukan pengetatan yang membuat masyarakat menjadi kesulitan untuk beraktifitas dengan leluasa dalam memenuih kebutuhan sehari-hari.

Sementara jika dilihat dari sisi kasus positif dimentawai, kata dia masih bisa dikendalikan, karena kasus positif corona tidak tinggi, maka pemerintah musti mempertimbangkannya, tambahnya lagi.

Menurut Alisandre yang perlu dipersiapkan untuk menuju new normal itu secara totalitas dalam bentuk fasilitas dan juga aman covid.

Dikatakan, Pemkab Mentawai tidak perlu lagi menerapkan transisi yang terpenting di persiapkan untuk menuju era new normal atau tatanan normal baru produktif aman covid.

Meski demikian persiapan yang lain juga harus disiapkan seperti protokol kesehatan yang sudah diterapkan dari awal dan wajib menerapkan pada masa era new normal, supaya keamanan tetap terjaga seperti menngunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau memakai hand sanitizer.

Selaku anggota DPRD Mentawai berharap di masa era normal nanti masyarakat membiasakan diri dengan kondisi yang terjadi saat ini sehingga aman dari covid, tukasnya, 

(ers)
 
Top