LIMAPULUH KOTA, SUMBAR -- Dalam rangkaian kegiatan Polri Peduli Covid-19, Kapolres AKBP Sri Wibowo SIK, MH menyalurkan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota. 

Selasa (9/6/2020) ini, 5 Polsek sejajaran Polres Limapuluh Kota yang masing-masing dijatah 2 ton, melaksanakan serah terima bantuan beras Mabes Polri kepada pemerintah nagari di sektor masing-masing. Selanjutnya, dengan memberdayakan personil Bhabinkamtibmas pada masing - masing nagari, pendistribusian beras dilakukan secara door to door kepada masyarakat penerima.

Kapolsek Suliki, Iptu Rika Susanto, dalam pers relis yang diterima redaksi www.sumatrazone.co.id, Selasa (9/6/2020) siang, memaparkan, dalam pendistribusian bantuan pihaknya sekaligus memberikan himbauan kepada penerima agar tetap menjaga kesehatan, mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai sebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19. "Tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dan tetap cuci tangan," ujarnya.

Saat penyerahan secara simbolis bantuan beras Mabes Polri kepada perwakilan pemerintah Nagari Andiang, kapolsek didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas Nagari Andiang, Brigadir Adrian Ade Putra, bertempat di kantor Wali Nagari Andiang, Kecamatan Suliki.

Adapun penyerahan secara simbolis ini, dilakukan setelah Sabtu (6/6/2020) lalu dilaksanakan prosesi serah terima dari Polres Lima Puluh Kota, dalam hal ini kapolres diwakili Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota Iptu Afdhal K kepada Polsek Suliki, bertempat di Mapolsek Suliki.

"Semua jajaran kepolisian di Indonesia melalui  Polda dan Polres diminta untuk mendistribusikan bantuan beras tersebut kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 ini. Sehingga, kami dari Polres Limapuluh Kota mendapat bantuan sebanyak 10 ton beras dan kami salurkan ke 5 Polsek yang ada di jajaran Polres Limapuluh Kota ," papar Kasat Binmas Iptu Afdhal K.

(rel/oel)
 
Top