PADANG -- Kabar duka datang dari blantika hiburan Ranah Minang. Penyanyi jenaka Opetra dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibenarkan salah seorang rekan duet Opetra, Mak Ipin.

Menjawab konfirmasi awak media Rabu (1/12/2021) pagi, Mak Ipin mengatakan bahwa Opetra meninggal dunia pada Selasa (30/11/2021) malam. 

“Menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.30 WIB di Jakarta,” ungkapnya. 

Diketahui, Mak Ipin yang dikenal luas sebagai komedian Ranah Minang sering berduet dengan almarhum Opetra. Baik dalam beberapa acara maupun konten youtube untuk menghibur masyarakat Ranah Minang.

Lebih lanjut Mak Ipin menginformasikan bahwa sedianya Opetra yang memiliki nama asli Petrianto akan dikebumikan kampung halamannya, Nagari Talang, Kabupaten Solok. 

Selaku sosok yang pernah seiring sejalan di blantika hiburan Ranah Minang, tak lupa Mak Ipin mendoakan sang sahabat. 

“Semoga almarhum Opetra diampuni segala kesalahannya semasa hidup dan diterima segala amal ibadahnya,” ungkap Mak Ipin.

Sementara informasi dari kalangan dekat Opetra di facebook (FB) menyebutkan bahwa penyanyi jenaka sekelas mendiang Nedi Gampo itu meninggal dunia setelah sempat terjatuh di rumah salah seorang rekannya di Jakarta. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi resmi dari pihak manajemen maupun keluarga opetra terkait kabar meninggalnya seniman legendaris Ranah Minang tersebut. 

#ksb/red




 
Top