f: dok.humas
PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan puluhan remaja dalam patroli yang dilakukan pada Minggu (5/4/2020) dinihari. 

Mereka diamankan petugas di beberapa titik lokasi karena kedapatan sedang berkumpul dan keluyuran hingga larut malam. Padahal, Kota Padang sedang dilanda wabah virus corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19 Masih Terjadi, Warga Diimbau Tetap Diam di Rumah..

Pemerintah Kota Padang  sendiri mengimbau warganya untuk tetap berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. 

Namun ironisnya, imbauan tersebut diabaikan oleh para remaja tersebut. Akibatnya, mereka langsung diamankan ke Mako Satpol PP Padang dalam rangka pendataan dan pembinaan.

Dari hasil pendataan oleh petugas, sebanyak 25 orang ini rata-rata masih dibawah umur, diantaranya enam orang perempuan dan 19 orang laki-laki.

BACA JUGA: Warga Padang Diimbau Tetap Kenakan Masker!

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan, saat ini wabah corona masih berjangkit didunia, begitu juga di Kota Padang. 

Antisipasi hal tersebut puluhan petugas Satpol PP terus disiagakan, selain melakukan giat rutin juga aktif untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing.

Ia mengatakan, delapan orang remaja dari 25 orang yang terjaring tersebut adalah hasil penertiban dari pihak kepolisian.

BACA JUGA: Mulai 30 Maret 2020, Padang Berlakukan Jam Malam

Dikatakannya, orang tua dari anak-anak yang diamankan petugas dipastikan akan dipanggil ke Mako Satpol PP, agar mereka tahu tingkah laku anak-anaknya di luar rumah, sehingga berpotensi nantinya membuat gaduh serta melanggar Maklumat Kapolri serta Instruksi Walikota Padang.

"Kita minta orang tua intens mengawasi anak-anaknya, jangan sampai kelakuan mereka menganggu ketertiban. Jika esok hari kembali mengulangi lagi perbuatannya maka Satpol PP akan lakukan proses hukum terhadap orang tua," ancam Alfiadi.

Tak hanya itu, Alfiadi mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya


 "Kita sangat mengharapkan peran serta orang tua benar-benar mengontrol segala aktifitas dari anak-anaknya, sehingga apa yang dilakukan lebih terarah, apalagi sekarang ini semua kita lagi berperang melawan penyebaran Covid-19," tutup Alfiadi.

(rel/oel)
 
Top