PADANG -- Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat mengikuti peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila secara virtual yang berlangsung di ruang kerja gubernur tepat pada tanggal 1 Juni 2020, hari Senin ini, dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam arahannya, presiden sampaikan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

"Tidak hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan." ujar presiden

Presiden melanjutkan "Untuk melayani masyarakat, jangan membeda-bedakan kelompok, ras dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia". 

Seusai upacara virtual, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit juga menyampaikan ucapan selamat hari lahirnya Pancasila dan berharap di tengah terpaan covid-19 tetap menjaga jati diri sebagai insan pancasila.

"Di tengah pandemi Covid-19 yang menerpa kita, jangan sampai nilai-nilai pancasila kita lupakan. Pancasila adalah roh kebangsaan dan roh pemersatu kita. Tetaplah jadi insan yang pancasilais walau di tengah wabah Covid-19. Diharapkan dengan kegotongroyongan dan dengan kebersamaan kita semua, wabah Covid-19 ini segera berakhir" ungkap Irwan Prayitno.

(rel/oel)
 
Top