BUKITTINGGI, SUMBAR -- Inovasi ketahanan pangan Polres Bukittinggi mendapat apresiasi dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs Toni Harmanto, MH. 

Kamis (4/6/2020) pagi, kapolda langsung mendatangi lokasi lahan ladang bawang yang dikelola Bhabinkamtibmas Polsek Baso, Aipda Junaldi, bersama kelompok tani (Keltan) Serumpun Bawang.

Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi kapolda antara lain Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, MSi, Kabid Propam Kombes Pol. Edi Suroto, SH, beserta Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso, SIK, MH.

Dalam kunjungannya Kapolda Sumbar menyampaikan apresiasi atas kerja Bhabinkamtibmas Aipda Junaldi, dapat memanfaatkan lahan tidur yang disewa dan selanjutnya diolah untuk bercocok tanam bawang merah. "Ini merupakan suatu ketahanan pangan bagi masyarakat," ujar kapolda yang pada kesempatan itu menyempatkan diri memanen hasil kebun berupa bawang merah bersama rombongan.

Diperoleh juga informasi bahwa dengan memanfaatkan lahan tidur tersebut, Aipda Junaldi dan kelompok tani binaannya bisa menghasilkan bawang merah kurang lebih 2 (dua) ton selama 70 (tujuh puluh) hari.  

Menurut Irjen Pol. Toni, apa yang dilakukan anak buahnya tersebut merupakan suatu kreativitas yang harus disupport dan diapresiasi. Kegiatan positif ini menurutnya juga dapat membuka lahan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. 

"Sekali lagi ini adalah kreativitas yang harus kita support," tegas Kapolda Sumbar mengakhiri.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
Editing: Aroel SZ

 
Top