JAKARTA -- New Fortuner atau Fortuner 2020 belum lama ini resmi diluncurkan oleh Toyota Motor Thailand Company Limeted, di Thailand, Kamis (4/6/2020).

Terdapat banyak perubahan yang cukup mencolok dari tipe sebelumnya, baik dari sisi interior maupun eksterior.

Salah satu contohnya adalah, tampilan grill depan yang berukuran besar serta bemper dengan strip silver menambah kesan mewah dan maskulin.

Terkait hal ini, beberapa komunitas Fortuner Indonesia turut mengungkapkan pendapatnya.

“Kemarin sempat dibahas oleh komunitas, dan beberapa anggota kami juga sudah ancang-ancang mau ganti mobilnya dengan Fortuner 2020,” ujar Ketua Indonesia Fortuner Community 001, Vian, Jumat (05/06/2020), seperti dilansir Kompas.com.

Vian melanjutkan, kalau dirinya pribadi akan mempelajari terlebih dahulu fitur-fitur dan perubahan yang disajikan seperti apa. Karena ia merasa informasi yang didapat belum begitu banyak dan belum jelas.

“Kalau saya lihat, secara tampilan luar tidak terlalu banyak ubahannya. Tapi saya pribadi akan lihat lagi, jika memang lebih oke dan harga yang diberikan sesuai dengan fitur yang ada di dalamnya kenapa tidak?” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Umum Toyota Fortuner Community, Jawa Timur, Rahmatulloh. Ia mengaku tertarik ingin meng-upgrade Fortuner VRZ TRD 2019 miliknya dengan Fortuner 2020.

“Tapi saya harus lihat dulu apa saja ubahan dan fitur-fiturnya, karena saya hanya baru melihat sekilas dari iklan di media sosial saja,” katanya.

Pria yang akrab disapa Roma ini mengatakan akan mengganti mobilnya dengan Fortuner 2020 jika memang fitur yang disajikan sesuai dengan harapannya.

“Apalagi untuk tipe Legender yang harganya tembus angka Rp 800 juta, kalau ubahannya tidak banyak dan tidak sesuai dengan harapan, lebih baik saya nambah dikit sudah bisa dapat Alphard,” candanya.

Sumber: Kompas.com
 
Top